Friday, July 15, 2011

Hati yang tertinggal, di Sepuluh A.

Sepuluh A, atau yang kami sebut "Aku Benci Kelas A". Terdengar ganjil memang, kami menyebutnya seperti itu. Tapi jujur, itu yang aku rasakan dulu. Dulu sekali, waktu aku masih gampang kemakan omongan orang dan pikiran sendiri. Tapi taukah? Aku, kami cinta XA sekarang.

Dan sebenernya aku gak tau mau bawa tulisan ini ke arah mana, aku cuma butuh tempat buat numpahin semuanya yang ada di pikiranku. Aku kangen kalian, XA. Mungkin beberapa atau bahkan banyak dari kalian bisa bilang "Kan kita masih satu sekolah, masih bisa ketemu setiap istirahat setiap pulang sekolah atau kapan aja." Tapi buat aku ketemu di tempat lain di luar ruangan tempat kita pertama ketemu, tempat kita pertama kenal, rasanya gak sama lagi. Tau gak? Aku kangen waktu aku masuk kelas dan liat papan tulis masih penuh sama tulisan&gambar guru yang ngajar ataupun dari kalian. Aku kangen asal naruh kertas-kertas gak kepake ke mejanya Raja-Raka. Aku kangen suara-suara berisik dari parkiran yang kedengeran dari kelas kita kalo udah jam setengah tujuh. Aku kangen jayus&garingnya becandaan kalian terutama dari Jalil, Elvani, Arif, Daksa, Faiz, Ikhwan, Ardi, Damar dan "Terima kasih, bu guru." mereka. Aku kangen sholat dluha pagi-pagi bareng Tensi, Hestina, Asiah, Nisa. Aku kangen makan sambil ngobrol di ikki ataupun di koridor bareng Mitha, Della, Laili, Rani, Milla, Mega, Arin, Ayus. Dan maaf aku gak tau harus nulis apa buat kalian, Iwan, Jodhi, Rifki, Putut, Ghea, Eva, Alfi, Dara, Ichak, Upik, Tia, Tapi aku juga kangen satu kelas sama kalian. 

Dan aku merindukan setiap objek hidup, mati, maupun yang nggak berwujud sama sekali, yang pernah ada dan terjadi dan tinggal di XA.

Percaya atau enggak, aku udah sama sekali gak nyesel masuk SMA N 5 Yogyakarta. Bahkan aku nyesel dulu pernah kepikiran buat pindah sekolah. Dan jujur, aku sedih. Beberapa hari lalu tau kalo salah satu dari kita mau pindah. Dan yang berarti kata-kata "Kan kita masih satu sekolah, masih bisa ketemu setiap istirahat setiap pulang sekolah atau kapan aja." gak berlaku lagi sekarang. Baik-baik ya, Elvani, di sekolah yang baru.

6 comments: